Terima kasih kepada para pengunjung yang senantiasa membaca di blog ini ... !!! Happy Reading (^-^)

Pengertian Dan Fungsi Anti Virus

Peringatan!! Sertakan sumber jika Copy thanks, (UU No. 19 tahun 2002)

Pengertian Dan Fungsi Anti Virus, Asslamu'alaikum. melihat dari judul blog disini saya akan menjelaskan sedikit pengertian dan fungsi dari antivirus, jika yang sudah tau apa anti virus alahkah baiknya tetap membaca artikel ini karena disini mungkin sedikit berguna juga untuk sobat. 

Sebenarnya apa si antivirus itu?
Dari kata anti berarti proteksi atau perlindungan. jadi antivirus adalah perlindungan dari virus yang berarti ada penykit juga pasti ada obatnya, maksudnya antivirus adalah sebuah  obat atau perlindungan terhadap komputer agar terhindar dari virus yang dapat menyebabkan komputer sobat bisa terserang virus. Jika sebua komputer terkena virus akan menyebabkan beberapa hal, jadi dampak virus di komputer ada banyak:

1. Data-data di komputer dapat hilang
2. Komputer dapat restart terus
3. File dapat terhinden atau disembunyikan virus
4. Komputer bisa rusak dan harus diinstal ulang ( ini paling parah)

Nah sehingga dengan adanya virus yang mengganggu di dunia teknologi banyak para ahli menciptakan antivirus utuk mengatasi hal itu.

Fungsi Anti Virus
 Fungsi antivirus di komputer sangatlah besar dikarenakan jika komputer kita tidak ada sistem pertahanannya maka otomatis komputer kita akan mudah sekali terserang virus, fungsi disini adalah sebagai proteksi atau perlindungan dari yang namanya virus tentunya harus sering diupdate ya antivirus nya soalnya virus itu selalu muncul yang terbaru begitu juga antivirus juga ada yang terbaru juga. Selain mencaegah yang namanya virus, anti virus yang sekarang ini suda dilengkapi dengan web scanner maksudnya jika ada website di internet yang memang merugikan maka akan ada peringatan atau bisa dikatakan website itu berbahaya untuk anda soalnya biasanya mengandung malware, ada juga yang proteksi keyloger, apa itu keyloger?

Keyloger adalah sebuah virus yang mana fungsinya untuk mendapatkan data-data yang berharga dari komputer anda. 

Nah untuk rekomendasi dari saya antivirus yang sampai saat ini saya gunakan adalah AVG, dikarenakan antivirus ini sudah termasuk komplit dan tidak kejam sekarang, kalau dulu ada virus pasti dihapus oleh AVG tp untuk yang terbaru sekarang AVG selain sensitif juga sangat memproteksi komputer sobat dengan baik. Yang free dari AVG pun juga sudah bagus kok. nah mugkin itu dulu postingan dari saya.. terimakasih

untuk mendownload antivirus AVG dapat di download dengan masuk website di bawah ini

(IKLAN ADSENSE)
Anda sedang membaca artikel tentang Pengertian Dan Fungsi Anti Virus, Anda boleh mengcopy artikel di atas jika memang membantu anda. ALANGKAH lebih sopan, jika anda meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya. Saya berhak melaporkan web anda dengan DCMA complaint jike terbukti meng-Copy tanpa mencantumkan sumbernya.Untuk lebih jelas lihat link di bawah ini !!!


1 comments:

  1. Saya rasa bagi pengguna windows 8 dan 10 tidak perlu lagi menggunakan antivirus tambahan, sebab pada versi windows tersebut sudah terpasang secara bawaan pada sistemnya yaitu antivirus Windows Defender. Kecuali pada versi windows dibawahnya harus mendownload aplikasinya langsung pada situs microsoft.
    Tetapi tidak masalah juga jika anda mau memasang antivirus lainnya. Pilihlah antivirus terbaik untuk PC/Laptop yang sesuai dengan spesifikasi agar kinerjanya tidak membuat lambat PC/Laptop anda.

    ReplyDelete