Terima kasih kepada para pengunjung yang senantiasa membaca di blog ini ... !!! Happy Reading (^-^)

Mudah Membuat Sitemap Search Engine dan Sitemap Pengunjung

Peringatan!! Sertakan sumber jika Copy thanks, (UU No. 19 tahun 2002)

Bagi para sobat yang ingin membuat dan memasang Sitemap di blogspot, saya akan berbagi cara membuatnya. Tapi sebelum itu apa sich sitemap itu?



bagi para sobat yang baru mengenal blogging , sitemap itu sangat penting lo !! apalagi bagi para sobat yang ingin mendaftar adsense, harus ada sitemapnya sobat. Nah, sitemap adalah dari kata site yang berarti situs dan map adalah peta. jadi sitemap itu adalah sebuah peta tentang gambaran blog anda..


masih kurang paham ya..

oke, sitemap itu ada dua, yang pertama sebagai peta situs untuk sumber informasi bagi search engine. dan yang kedua sitemap yang berfungsi sebagai peta diblog sobat atau menampilkan isi blog sobat, hampir seperti archive atau daftar isi .

Nah yang pertama adalah sebagai sumber informasi bagi search engine, itu harus dilakukan demi blog sobat supaya cepat terindeks di google dan blog sobat pastinya semakin SEO bagaimana cara membuatnya?

Saya akan membahasnya satu persatu

1. Sobat buka Sitemap Generator


2. Sobat masukkan alamat blogspot sobat, lalu generate



3. kemudian copy xml sobat seperti yang ditunjukkan gambar diatas.

4. masuk ke google webmaster lalu sign in.



5. setelah sobat login, di sebelah kanan adan tulisan add a site , masukkan alamat blog sobat, tapi biasanya blogspot sobat sudah terintegrasi dengan google webmaster jika emailnya sama.

6. jika blog sobat sudah ada tinggal klik blog sobat atau manage site.

7. nah sobat pilih optimization dan pilih sitemap

8. kemudian, add/test sitemap, nah disini sobat butuh copian yang di sitemap generator tadi, copy bagian belakang dot com saja (lihat screenshot di atas tadi), kemudian paste di sitemap tadi sobat

9. submit sitemap, dan wadaaaa selesai sudah membuat sitemap untuk proses pencaraian search engine.


kemudian saya akan memberitahukan cara membuat sitemap untuk peta blog sobat yang seperti daftar isi agar memudahkan para pengunjung melihat isi blog sobat

begini screenshootnya



Nah, apakah sobat tertarik membuatnya, begini caranya

1. copy code dibawah ini


2. kemudian, ganti url dengan url sobat

3. setelah dicopy, sobat masuk ke blogspot sobat. kemudian pilih page

4. lalu pilih new page dan pilih Blank page

5. paste code tadi dan save.. selesai sobat bisa liat di blog sobat, sitemap untuk pengunjung sobat

selamat mencoba keduanya...


(IKLAN ADSENSE)
Anda sedang membaca artikel tentang Mudah Membuat Sitemap Search Engine dan Sitemap Pengunjung, Anda boleh mengcopy artikel di atas jika memang membantu anda. ALANGKAH lebih sopan, jika anda meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya. Saya berhak melaporkan web anda dengan DCMA complaint jike terbukti meng-Copy tanpa mencantumkan sumbernya.Untuk lebih jelas lihat link di bawah ini !!!


0 comments:

Post a Comment