Terima kasih kepada para pengunjung yang senantiasa membaca di blog ini ... !!! Happy Reading (^-^)

Apa itu DCMA complaint?

Peringatan!! Sertakan sumber jika Copy thanks, (UU No. 19 tahun 2002)

Apa itu DCMA complaint? jika pertanyaan tersebut terlintas di pikiran anda, saya akan kasih sedikit info tentang DCMA complaint. 

DCMA complaint adalah layanan yang disediakan oleh google bagi para publisher-publisher yang hobinya posting artikel tetapi kecewa karena postingannya di copas, apalagi sampai page rank turun gara-gara artikelnya pada dicopas. 

Jadi DCMA complaint itu apa sich?

jadi intinya DCMA complaint itu adalah tempat sebuah pengaduan terhadap para tukang COPY yang seenaknya saja mengcopy dan memasang artikel tanpa mencantumkan sumbernya. Rugi dong yang punya artikel aslinya.

Trus, apa yang terjadi bila dilaporkan?

Nah untuk para blogger yang sudah dilaporkan maka content yang terkait dengan pemilik aslinya akan dihapus, tetapi lebih parahnya lagi jika pemilik blog itu semua hasil copy alias ga punya modal mikir maka bisa di tutup tu blog nya, alias di RAZIA SATPOL PP nya blogger ... haha

Selain itu jika  pemilik akun tersebut premium, atau bukan blogger (punya hosting sendiri) seperti di wordpress, maka website tersebut akan di baned sama google.

Nah bagaimana cara mengetahui artikel kita di copy orang atau tidak?
mudah, 

1. Buka CopyScape
2.Masukkan Url anda dan Go
3.Nah nanti akan ada beberapa web yang contentnya sama dengan artikel anda

Nah jika penasaran pengen tau DCMA complaint atau malah pengen melapor jika artikelnya  di copas, masuk ke DCMA complaint

Selamat melapor..(^-^)

(IKLAN ADSENSE)
Anda sedang membaca artikel tentang Apa itu DCMA complaint?, Anda boleh mengcopy artikel di atas jika memang membantu anda. ALANGKAH lebih sopan, jika anda meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya. Saya berhak melaporkan web anda dengan DCMA complaint jike terbukti meng-Copy tanpa mencantumkan sumbernya.Untuk lebih jelas lihat link di bawah ini !!!


3 comments:

  1. wah nanti saya laporkan ya pak, tenang kwkwkw

    ReplyDelete
  2. ngahahhaa,,,, trima kasih atas masukannya.. silahkan buka postingan-postingan yang lain ,,,

    ReplyDelete
  3. saya sangat benci copaser , terima kasih atas pengetahuannya


    kizeh.blogspot.com

    ReplyDelete